Enter your keyword

KUNJUNGAN BADAN STANDARDISASI NASIONAL INDONESIA

KUNJUNGAN BADAN STANDARDISASI NASIONAL INDONESIA

KUNJUNGAN BADAN STANDARDISASI NASIONAL INDONESIA

BANDUNG, lib.itb.ac.id – Hari Kamis 25 November 2021, UPT Perpustakaan menerima kunjungan 5 orang staf dari Biro Komunikasi dan Kerja Sama Badan Standardisasi Nasional (BSN).  Pada kunjungan kali ini tamu dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) disambut oleh Bapak Yoka Adam Nugrahaa, S.Sos. selaku Kepala Bidang Pemustaka dan Literasi Ilmiah dan dilakukan tur perpustakaan sebelum mulai ke acara inti. Tur dimulai di lantai 1 Ruang Pelatihan dimana tamu melihat proses 3D print dan mencoba fasilitas VR yang ada di ruang tersebut, bagian selanjutnya yang dikunjungi adalah American Corner dimana tamu dari BSN juga menerima benih tanaman untuk diadopsi, selain itu kunjungan kali ini juga untuk melihat SNI Corner yang ada di UPT Perpustakaan.

   

Setelah menyelesaikan tur perpustakaan, acara inti dimulai dengan sambutan dari Kepala UPT Perpustakaan ITB, Dr. Yuli Setyo Indartono di ruang rapat untuk membahas mengenai peningkatan kerja sama antara BSN dengan UPT Perpustakaan. Langkah awal untuk peningkatan kerja sama adalah usulan untuk diadakannya kegiatan SNI Corner sebanyak dua kali dalam setahun. Tema yang dapat diusung dalam kegiatan SNI Corner ini diantaranya literasi informasi terkait standardisasi atau akses–akses terkait standardisasi, informasi terbaru standar nasional terkait ukuran-ukuran, standar kalibrasi, sinkronisasi, serta literasi proses pengajuan SNI. Pada kesempatan kali ini, Bapak Ena Sukmana, S.Sos. selaku Kepala Bidang Operasional dan Layanan Teknis juga mengusulkan untuk diadakannya kegiatan peningkatan kompetensi pustakawan pengelola SNI Corner. Selain itu beliau juga mengusulkan untuk pembuatan media komunikasi SNI Corner dalam bentuk buletin. Usulan ini disambut hangat oleh tim dari Biro Komunikasi dan Kerja Sama BSN serta diusulkan juga oleh Dr. Yuli Setyo Indartono agar Perpustakaan ITB yang menginisiasi Buletin SNI Corner tersebut. Sebelum acara berakhir, pihak BSN menyampaikan bahwa BSN akan membuat akun khusus SNI Corner agar pengguna dapat membaca fulltext dokumen SNI pada sistem BSN

Acara ditutup dengan penyerahan dokumen SNI Corner sebanyak 500 judul secara simbolis dan 500 judul lainya akan dikirim menyusul dan sesi foto bersama.

   

 

 

 

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

X