Enter your keyword

KUNJUNGAN SEKOLAH LOKON ST NIKOLAUS TOMOHON

KUNJUNGAN SEKOLAH LOKON ST NIKOLAUS TOMOHON

KUNJUNGAN SEKOLAH LOKON ST NIKOLAUS TOMOHON

BANDUNG, lib.itb.ac.id. – Sekolah Lokon St. Nikolaus Tomohon melakukan kunjungan ke UPT Perpustakaan ITB pada hari Rabu, 2 Oktober 2024. Pukul 14.00 – 17.00 WIB. Rombongan dari Sekolah Lokon St. Nikolaus Tomohon terdiri dari Lima orang. Kunjungan tersebut disambut oleh  Kepala UPT Perpustakaan ITB yaitu Bapak Ena Sukmana, S.Sos. dan didampingi oleh Bapak Yoka Adam Nugrahaa, S.Sos. selaku Kepala Bidang Layanan Pemustaka dan Literasi Ilmiah serta dihadiri oleh Ibu Dwina Fatimiyah Shidiq, M.I.Kom. selaku Koordinator Layanan Hubungan Masyarakat dan Kerjasama, Ibu Siti Sarah N, S.Sos. selaku Kepala Bidang Operasional dan Layanan Teknis, dan juga Bapak Arif Trikanda, S.Si. selaku Kepala Bidang Teknologi Informasi Perpustakaan yang bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 Perpustakaan ITB.

Pada pertemuan tersebut, perwakilan dari Sekolah Lokon St. Nikolaus Tomohon menyampaikan bahwa tata kelola Perpustakaan Sekolah Lokon St. Nikolaus Tomohon, Sulawesi Utara masih menerapkan sistem konvensional dalam pelayanan maupun bentuk koleksinya belum terintegrasi satu dengan yang lainnya. Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin pesat dan sistem pembelajaran siswa masa kini yang semakin berkembang, maka Sekolah Lokon St. Nikolaus Tomohon berupaya membuat suatu portal modul sekolah digital siswa yang dapat diakses secara lebih efektif dan efisien untuk  mendukung minat membaca siswa dan juga sebagai langkah adaptasi. Berdasarkan hal tersebut, kunjungan yang dilakukan oleh Sekolah Lokon St. Nikolaus Tomohon ke UPT Perpustakaan ITB bertujuan mengetahui kiat atau cara untuk meningkatkan minat baca pada siswa khususnya siswa Sekolah Lokon St. Nikolaus Tomohon di masa kini. 

Masa kunjungan diawali dengan pemaparan berbagai layanan dan fasilitas pendukung yang terdapat di UPT Perpustakaan ITB, kemudian dilanjutkan diskusi mengenai pembuatan portal modul sekolah yang saling terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan belajar siswa. Harapannya kunjungan ini dapat membantu Sekolah Lokon St. Nikolaus Tomohon dalam meningkatkan minat membaca dan prestasi siswa melalui pengembangan sistem portal yang akan diluncurkan kedepannya. Kunjungan tersebut diakhiri dengan library tour dan foto bersama di depan gedung perpustakaan.

 

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Open chat
Ask librarian!
X