Trace Effects : Belajar Bahasa Inggris lewat game interaktif

UPT Perpustakaan bekerja sama dengan U.S Embassy telah melaksanakan workshop bertajuk “Trace Effect : Learn English and Discover America Thought Multimedia Gameplay” dengan pembicara Eran William (RELO Officer, U.S Embassy Jakarta)  dilaksanakan pada hari jumat (24/04/2013) di ruang pelatihan IT di UPT Perpustakaan ITB, Bandung.

Acara tersebut mendapat perhatian luas dari masyarakat khususnya mahasiswa, pelajar dan pengajar. Pesertanya memang tidak dikhususkan bagi civitas akademika ITB saja. Peserta berdatangan dari berbagai universitas di bandung seperti UPI, UNPAD, UKB dan juga pelajar dan pengajar dari SMAN 22, SMAN 12 dan SMAN 5 Bandung.

Trace Effect merupakan suatu permainan multimedia edukatif yang dibuat oleh kedutaan amerika serikat, untuk membantu mempelajari bahasa inggris secara interaktif. Selain itu, konten dari game tersebut  memiliki sisi edukasi yang sangat bermanfaat seperti:  komunitas, entrepreneurship, konservasi lingkungan, pemberdayaan wanita, sains dan inovasi dan lainnya.

Terlihat para peserta sangat antusias saat mengikuti acara tersebut. “ Program (permainan) ini sangat bagus, karena siswa dapat menikmati proses pembelajaran mereka dengan metode ini, selain itu pengajar juga akan lebih mudah menerapkan dan mengajarkan bahasa inggris dengan metode tersebut” ujar Herman, Guru SMAN 5 Bandung. Acara tersebut diakhiri dengan Doorprize yang disembunyikan diantara peserta, tidak heran bila suasana yang tadinya tenang berubah menjadi riuh dan dengan gelak tawa peserta.

For Documentation visit http://facebook.com/americancorneritb

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com