PELUNCURAN DAN BEDAH BUKU “REVITALISASI PERTANIAN DAN DIALOG PERADABAN”

Perpustakaan Pusat ITB bekerjasama dengan Forum Studi Kebudayaan ITB, Kantor Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ITB, dan Selo Soemardjan Research Center telah menyelenggarakan acara peluncuran dan bedah buku “Revitalisasi Pertanian dan Dialog Peradaban” di Campus Center sayap timur Ruang Auditorium, Kampus ITB Jalan Ganesha 10 Bandung.

Acara yang dimulai pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB itu menampilkan Keynote speaker yaitu Dr. Ir. Siswono Judohusodo. Sebagai pembahas, hadir seperti Prof. Imam Buchori, Dr. Ir. Yuswadi Saliya, M.Arch., Dr. Adi Pancoro. Acara yang dihadiri oleh 63 peserta ini dimoderatori oleh Dr. Bana G. Kartasasmita.

Menurut para pembahas, buku ini sangat bermanfaat sebagai referensi bagi masyarakat dalam bidang pertanian. Yang menjadi kekurangan menurut para pembahas dan juga peserta bahwa karena luasnya cakupan pembahasan, sehingga masih dirasakan mengambang, belum mengakar pada permasalahan masyarakat. Menurut Dr. Adi Pancoro, buku ini perlu dilengkapi dengan pembahasan di bagian output atau outcomenya. Sedangkan menurut Dr. Ir. Yuswadi Saliya, M.Arch, perlu ada executive summary, apabila buku ini ditujukan untuk para eksekutif.

Namun, para pembahas sepakat buku ini sangat bagus dan diharapkan menjadi pendorong semangat bagi bangsa Indonesia untuk lebih meningkatkan lagi bidang perekonomian hingga dapat berbicara di pentas internasional, sehingga kesejahteraan bangsa Indonesia dapat lebih meningkat lagi.

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com