Alumni ITB 1992 Resmikan Selasar Perpustakaan

Dalam rangka memperingati 20 tahun ITB’92, alumni ITB’92 menggagas pengembangan area selasar di Perpustakaan Pusat ITB. Peresmian ini dilakukan di selasar Perpustakaan Pusat ITB pada hari Senin (11/06/12), dengan dihadiri perwakilan ITB’92 dan Wakil Rektor Bidang Komunikasi, Kemitraan, dan Alumni.

“Sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan bagian Litbang ITB, dan ternyata bagian yang bisa kita kembangkan adalah selasar perpustakaan ini,” ujar Tomi Riza, alumni ITB’92. Selasar perpustakaan yang dimaksud adalah jalur teduh menuju Perpustakaan Pusat ITB.

“Menurut kami perpustakaan adalah pusat kegiatan mahasiswa,” ujar Tomi Riza, salah seorang alumni ITB’92 yang menghadiri peresmian tersebut. Mahasiswa banyak menggunakan perpustakaan, baik untuk belajar, mengerjakan tugas, maupun hanya sekedar membaca buku. “Oleh karena itu jika cuaca sedang tidak bersahabat, akan menyulitkan akses mahasiswa menuju perpustakaan,” tambahnya.

“Diharapkan dengan adanya jalur teduh ini, mahasiswa dapat tetap ke perpustakaan dalam kondisi apapun, baik panas maupun hujan,” ujar Tomi.

Menurut Tomi, inisiasi dari acara ini sudah dimulai sejak awal Maret 2012. Banyak alumni ITB’92 yang berminat untuk membantu kegiatan kali ini dalam bentuk donasi. Pada akhir April 2012, dana yang dibutuhkan sudah selesai dikumpulkan.

“Namun karena saat itu pembangunan selasar belum selesai, maka peresmian baru bisa dilakukan hari ini,” ungkapnya.

Menurut Wakil Rektor Bidang Komunikasi, Kemitraan, dan Alumni, Prof.Dr.Ir. Hasanuddin Z. Abidin, M.Sc, ITB sangat berterimakasih atas bantuan kali ini. Ia juga menyebutkan bahwa ITB’92 merupakan alumni termuda yang menyumbang kepada ITB dalam bentuk sarana prasarana.

Hasanuddin juga mengungkapkan bahwa sebenarnya ITB besar karena alumninya. Banyak alumni ITB yang sudah mapan, memberikan bantuan ke ITB dalam berbagai bentuk. ITB sangat menerima jika ada yang mau berkontribusi lagi untuk almamaternya, terutama dalam bentuk beasiswa. “Karena sebenarnya masih banyak mahasiswa ITB yang membutuhkan beasiswa,” ujarnya.

Total penggalangan dana yang disumbangkan oleh ITB’92 mencapai sebesar Rp 92.929.292. “Angka itu sengaja kami sesuaikan dengan angkatan kami,” ujar Tomi. “Dan semua dana itu telah kami gunakan untuk membangun selasar perpustakaan ini,” ungkapnya.

Sumber : http://www.itb.ac.id/news/3631.xhtml

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com