Informasi Keanggotaan Perpustakaan Mahasiswa Pascasarjana ITB

Disampaikan Informasi Keanggotaan Perpustakaan untuk Mahasiswa Program Pascasarjana ITB 2016.

  • -Mahasiswa ITB memiliki hak untuk menjadi anggota UPT Perpustakaan ITB.
  • -Untuk menjadi anggota perpustakaan, mahasiswa harus mengikuti kegiatan orientasi pengenalan perpustakaan
  • -Kegiatan orientasi perpustakaan:
    • -Diwajibkan untuk Lulusan Sarjana Non-ITB.
    • -Dianjurkan untuk Lulusan Sarjana ITB.
    • -Telah mendapatkan akun akses internet (AI3/INA) dari COMLABS ITB
  • Dalam kegiatan orientasi perpustakaan, mahasiswa mendapatkan materi literasi informasi meliputi:
    • -Pengenalan Perpustakaan dan fasilitas di Perpustakaan ITB
    • -Penelusuran koleksi melalui database perpustakaan
    • -Penelusuran artikel di Jurnal Elektronik dan Buku Elektronik yang dilanggan oleh ITB
    • -Pemanfaatan perpustakaan digital di ITB
    • -Pelatihan singkat instalasi, kustomisasi, dan aplikasi Reference Management Software: Zotero
  • -Melakukan Registrasi keanggotaan perpustakaan secara mandiri di alamat link: http://webpac.lib.itb.ac.id/index.php/member/register
    • -Mengikuti atau membuat jadwal kegiatan orientasi perpustakaan:
    • -Tempat: Ruangan Audio Visual Lantai 4 Gedung Perpustakaan Pusat ITB
    • -Kapasitas ruangan 30 orang
    • -Waktu pelaksanaan kegiatan: tentative menyesuaikan dengan jadwal kuliah atau mengikuti jadwal yang telah disediakan (+/- 2 jam)
    • -Pengajuan jadwal dapat dilakukan melalui:
      • ​-Via email di alamat info@lib.itb.ac.id
      • -Layanan langsung di Ruang Konsultasi dan Sirkulasi Lantai 1
    • ​-Minimal peserta untuk pengajuan jadwal sebanyak 25 orang
    • -Pendaftaran dan konfirmasi jadwal maksimal sehari sebelum kegiatan orientasi perpustakaan diajukan saat hari kerja (Senin-Jumat)
    • -Jadwal yang telah dikonfirmasi perpustakaan, akan ditampilkan di alamat http://www.lib.itb.ac.id/agenda
    • -Saat pelaksanaan kegiatan orientasi perpustakaan:
      • -Mahasiswa dianjurkan membawa laptop jika sudah mempunyai akun INA/AI3
      • -Mahasiswa dianjurkan hadir lima menit lebih awal dari jadwal
      • -Membawa KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) sebagai bukti keanggotaan perpustakaan
      • -Mengisi daftar hadir kegiatan orientasi perpustakaan
      • -Melakukan aktivasi keanggotaan perpustakaan yang akan dibimbing oleh staf perpustakaan (Konfirmasi data dengan mengetikan NIM di database perpustakaan)
      • -Mengikuti kegiatan dengan tertib

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com