FORUM PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI (FPPT) WILAYAH JAWA BARAT DAN BANTEN ADAKAN MUSYAWARAH DAERAH KE IV

Pada tanggal 19 dan 20 Juli 2010 Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Wilayah Jawa Barat dan Banten bekerjasama dengan Perpustakaan Pusat Institut Teknologi Bandung telah mengadakan Musyawarah Daerah ke IV bertempat di Lantai I Gedung Perpustakaan Pusat ITB Jalan Ganesa 10 Bandung dan dihadiri lebih dari 130 perwakilan peserta baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta se wilayah Jawa Barat dan Banten. Peserta semuanya para pengelola perpustakaan perguruan tinggi yang diutus oleh instansinya masing-masing.

Pada saat ini Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPT) Wilayah Jawa Barat dan Banten anggotanya sudah mencapai 140 perguruan tinggi yang tersebar di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Musyawarah daerah ke IV tersebut dibuka oleh Direktur Pendidikan ITB Dr. Ir. Kadarsah Suryadi yang mewakili Rektor ITB, karena rektor berhalangan hadir, dan sebelum acara dibuka terlebih dahulu diawali beberapa sambutan, diantaranya: sambutan ketua pelaksana, laporan ketua FPPT Wilayah Jawa Barat dan Banten periode 2007-2010, sambutan kepala BAPUSIPDA Jabar, dan Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

Tema Musyawarah daerah ke IV tersebut ialah “Dengan Literasi Informasi Kita Hasilkan Karya Ilmiah Yang Berkualitas dan Beretika”. Kegiatan pada Musda ke IV kali ini selain mengadakan pemilihan ketua dan para pengurusnya juga mengadakan kegiatan Seminar dan Worshop, pada hari pertama untuk seminar dan hari kedua untuk workshop. Hari pertama diantaranya: Key note speaker : ?Etika Penulisan Karya Ilmiah? oleh Prof. Dr. Ir. Abdul Hakim Halim (Koordinator Kopertis Wiilayah IV ), ?Memerangi Plagiat ? oleh Onno W. Purbo, Ph.D, ?Program Literacy Informasi di Perpustakaan? oleh Dra. Wina Erwina M.A. (Ketua Prodi FIKOM UNPAD) dengan moderator Drs. H. Mahmudin, S.Ip. dan pada hari kedua worshop ?Menulis Opini di Media Massa? oleh Samuel Lantu (Redaktur Pikiran Rakyat) dan ?Aplikasi SLiM -Senayan Library Information System? oleh Hendro Wicaksono.

Hasil Musda ke IV menyatakan Drs. Arief Djauhari Tresnawan kepala UPT Perpustakaan UNISBA terpilih kembali sebagai ketua FPPT Wilayah Jawa Barat dan Banten untuk masa bakti 2010 ? 2013. (DikS)

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com