PARA MURID DAN GURU SEKOLAH JAKARTA JAPANESE SCHOOL KUNJUNGI PERPUSTAKAAN PUSAT ITB

Berjumlah 87 orang murid plus 7 orang guru Sekolah Jakarta Japanese School (JJS) yang beralamat di Jalan Bintaro Sektor IX, Tanggerang Selatan pada hari Rabu tanggal 14 Juli 2010 pukul 17.00 sore telah mengadakan kunjungan ke Perpustakaan Pusat ITB. Rombongan diterima oleh Ibu Megawati seorang pustakawan yang kebetulan sedang bertugas pada sore hari.

Rombongan murid yang terdiri dari kelas 4, 5 dan 6 ini didampingi oleh kepala sekolahnya Mr. Hasigawa disertai 4 orang guru asli berkebangsaan Jepang ditambah 3 orang guru dari Indonesia.

Para murid dari Jakarta Japanese School ini masih belum bisa berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Untuk berkomunikasi para murid dengan petugas perpustakaan didampingi oleh ibu Ani seorang guru berkebangsaan Indonesia.

Ibu Ani menuturkan bahwa tujuannya datang ke ITB ingin mengenal lebih dekat tentang ITB yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia. ?Kami datang ke ITB mempunyai tujuan ingin mengenal ITB secara lebih dekat. Dan selain ke ITB kami juga akan mengunjungi Saung Angklung Mang Ujo, Museum Geologi, Museum dan gedung Asia Afrika, Pemandian Ciater dan terakhir Gunung Tangkuban Perahu? , kata Ani. Ani menambahkan bahwa Sekolah Jakarta Japanese School sampai sekarang baru di buka untuk setingkat Sekolah Dasar (SD) dari kelas I ? VI dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari kelas VII ? IX. Dan para orang tuanya adalah berkebangsaan Jepang yang sedang bertugas di Indonesia. (DikS)

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com