INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG ADAKAN SELEKSI PUSTAKAWAN BERPRESTASI

Pada hari Rabu tanggal 28 April 2010 dimulai dari pukul 13.00 sampai dengan 15.00, ITB untuk pertama kalinya telah mengadakan seleksi pustakawan berprestasi bertempat di Ruang Rapat Gedung Perpustakaan Pusat ITB, lantai I.

Tiga orang pustakawan yang mengikuti seleksi tersebut, diantaranya Dra. Rd. Lenny Fatimah dari Perpustakaan Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) ITB, Wiwik Istiyarini, S.Sos dari Perpustakaan Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB, Hera Anggarawty, S.Sos dari Perpustakaan Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati ITB.

Dua bahan uji yang di berikan, yang pertama peserta diwajibkan menyampaikan presentasi mengenai perpustakaan selama masing-masing 20 menit dan yang kedua tes pilihan ganda berjumlah 50 soal dalam waktu 50 menit.
Dihadapan tim penilai yang dipimpin oleh Drs. Mahmudin, SIP selaku Kepala Perpustakaan Pusat ITB, para pengikut seleksi berlomba menunjukkan kebolehannya untuk memprestasikan makalahnya.

Menginjak pada sesi tanya jawab ketiga pustakawan ITB ini sangat lugas dan jelas dalam memberikan jawabannya kepada tim penilai yang terdiri dari pustakawan senior dan yunior

Tim penilai diwajibkan memberikan penilaian dengan berpedoman pada aturan yang telah ditetapkan, diantaranya topik atau materi yang disampaikan, sistematika presentasi, isi materi yang disampaikan, pembicara menyampaikan materi, penguasaan materi, kemampuan menanggapi dan menjawab pertanyaan.

Menurut Dra. Ice Krisnaeni, S.Sos salah satu tim penilai mengatakan bahwa dari ketiga peserta yang mempunyai nilai tertinggi akan diikutsertakan pada seleksi pustakawan berprestasi tingkat nasional di DIKTI. (Dikdiks)

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com