Kunjungan Mahasiswa KKL Universitas Diponegoro

Bandung, 30 Juli 2009, Perpustakaan Pusat kembali mendapat kunjungan dari Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang. Peserta kunjungan merupakan mahasiswa UNDIP jurusan Ilmu Perpustakaan yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan

(KKL). Pada kunjungan ini diharapkan para mahasiswa dapat lebih memahami dan sebagai bahan belajar untuk dapat mengenal, lebih jauh mengenai dunia kerja khususnya bagi para pustakawan kelak. Pada kegiatan ini juga diharapkan para mahasiswa KKL tidak hanya belajar dari buku-buku atau bahan-bahan kuliah saja, tetapi dapat mempelajari berbagai hal dari luar yang dapat dimanfaatkan untuk persiapan di dunia kerja nanti. Itulah yang dipaparkan oleh Amin Taufiq, S.Sos. Selaku koordinator rombongan dari UNDIP yang disampaikan sebagai pengantar pada acara kunjungan ke Perpustakaan Pusat ITB.

Penerimaan dari pihak Perpustakaan di sambut langsung oleh Drs. Mahmudin, SIP. sebagai Kepala Perpustakaan Pusat ITB,

yang kemudian menyampaikan materi mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan Perpustakaan Pusat ITB mulai dari Koleksi, Fasilitas, Penelusuran, Staff, Perpustakaan Digital, dan Keanggotaan. Di lakukan juga tanya jawab antara Kepala Perpustakaan ITB sebagai pembicara dengan mahasiswa peserta KKL mengenai SDM sampai strategi dan langkah-langkah yang dilakukan sehingga Perpustakaan dapat memiliki peran penting dalam memajukan pendidikan baik di dalam maupun di luar kampus.

Selesai menyampaikan materi dan tanya jawab mengenai Perpustakaan Pusat ITB, dilanjutkan dengan kunjungan ke tiap bagian di Perpustakaan Pusat ITB yang dipandu oleh masing-masing staff terkait di bagian Perpustakaan ITB.

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com