PERPUSTAKAAN PUSAT ITB TELAH MENGADAKAN PELATIHAN DAN SOSIALISASI PENELUSURAN DATABASE ONLINE E-JOURNAL DAN E-BOOKS

Pada hari Rabu tanggal 22 Juli 2009 mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 16.00 Perpustakaan Pusat ITB telah mengadakan Pelatihan dan Sosialisasi Penelusuran data base online e-Journal dan e-books, bertempat di Ruang Cyberlib, Lantai I Gedung Perpustakaan Pusat. Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh 56 orang peserta, yang terdiri dari para ketua prodi se ITB, pustakawan prodi serta Fakultas, dan pengurus Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPT) Wilayah Jawa Barat.

Dalam sambutan ringkasnya Drs. H. Mahmudin, SIP, Kepala Perpustakaan Pusat ITB, mengatakan bahwa tujuan diadakannya Pelatihan dan Sosialisasi Penelusuran data base online e-journal dan e-book ini supaya para peserta pelatihan lebih paham untuk mencari dan menemukan informasi yang dibutuhkan, supaya database ini lebih bisa dikenal untuk digunakan secara optimal oleh Civitas academica ITB. ?Kami berharap Database yang telah dilanggan oleh ITB yang harganya mahal supaya bisa digunakan secara optimal oleh kalangan dosen, peneliti, dan mahasiswa ?, kata Mahmudin.

Setelah diminta komentarnya dari salah seorang peserta pelatihan, mengatakan bahwa dengan mengikuti pelatihan ini menjadi lebih banyak mengetahui dan memahami cara penelusuran informasi dibeberapa database yang dilanggan oleh ITB. ?Saya sekarang bisa mengetahui begitu banyak dan merasakan mudahnya menelusur informasi yang ada di beberapa database yang dibeli oleh ITB?, imbuhnya.

Dalam pelatihan dan sosialisasi ini Perpustakaan Pusat ITB telah mengundang tiga orang pembicara, diantaranya Helwis Tjhai dari iGroup Asia Pacific, Miyoto dari EBSCO, Irwan Sukardi dari database Proquest (dikdikS).

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com