KUNJUNGAN PESERTA DIKLAT PERPUSTAKAAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA

Kamis 7 Agustus 2008, Perpustakaan pusat ITB kembali mendapat kunjungan dari Perpustakaan Nasional RI. Kunjungan ini diselenggarakan dalam rangka Studi Banding Perpustakaan dari kegiatan Diklat Pustakawan Tingkat Ahli (Alih Jalur) untuk meningkatkan pengembangan sumber daya manusia di Perpustakaan yang diadakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Para peserta diklat yang berjumlah 32 orang dan 4 orang pembimbing tiba di Perpustakaan Pusat ITB sekitar pukul 12.30 yang disambut oleh beberapa staf perpustakaan yaitu Ena Sukmana,S.Sos selaku Kepala Divisi Layanan, Dra. Ice Krisnaeni,S.Sos selaku Kepala Sub Divisi Layanan Pengguna, dan Drs. Mahmudin, SIP dari Cyberlib, Dra. Susi Maidah, SIP dari bagian Sampoerna Corner yang dilanjutkan dengan pengenalan perpustakaan pusat ITB yang disampaikan oleh kepala Perpustakaan Pusat ITB Ir. Nanan Hasanah, M.Sc di Ruang American Corner.

Beberapa informasi yang diberikan kepada para peserta mengenai Perpustakaan Pusat ITB, mulai dari staf Perpustakaan, bagian-bagian di Perpustakaan Pusat ITB, Proses penelusuran dan peminjaman buku dengan menggunakan webpac Perpustakaan yaitu http://otomasi.lib.itb.ac.id, mengenai perpustakaan digital ITB http://digilib.itb.ac.id yang berisisi data-data tugas akhir, tesis, dan disertasi mahasiswa ITB, e-Collection perpustakaan http://e.lib.itb.ac.id yang berisi kumpulan berbagai jenis e-book yang hanya dapat diakses di dalam kampus ITB saja, tidak ketinggalan juga pembahasan mengenai e-journal, yaitu tentang journal yang dilanggan oleh perpustakaan Pusat ITB yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh civitas akademik ITB.

Setelah acara presentasi yang disampaikan oleh Kepala Perpustakaan Pusat ITB selesai, dilanjutkan dengan kunjungan ke tiap bagian perpustakaan oleh para peserta Diklat Pustakawan Tingkat Ahli(Alih Jalur). Dari acara kunjungan ini, diharapkan dapat menambah wawasan bagi para peserta mengenai pengolahan perpustakaan.

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com