Lomba Debat : Pemilihan Presiden Amerika Serikat

Dalam rangka menyambut pemilihan presiden Amerika serikat 4 November yang lalu, Kedutaan besar Amerika untuk Indonesia mengadakan lomba debat mengenai pemilihan Presiden Amerika khususnya mengenai kedua kandidat yang menjadi calon Presiden yaitu, Barack Obama dan John McCain. Lomba ini diadakan di

4(empat) Propinsi di Indonesia yaitu Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Di Jawa Barat diadakan di American Corner Perpustakaan ITB Bandung pada tanggal 28 dan 29 Oktober 2008. Ada 10 tim yang mengikuti acara ini diantaranya, 3 tim dari Universitas Katholik Parahyangan, 2 tim dari Universitas Pendidikan Indonesia, 1 tim dari Institut Teknologi Bandung, 2 tim dari Universitas Padjadjaran, 2 tim dari Universitas Paramadina.

Pada acara ini, para peserta debat di nilai oleh 3(tiga) orang juri yang masing – masing adalah Mr. Kornel Soemardi dari Jakarta, Mr. Ramdan Panigoro Direktur International Cooperation Universitas Padjadjaran, dan Ms. Katie McClintic dari IT Telkom Bandung.

Setelah melalui sesi – sesi yang dilaksanakan para peserta debat, akhirnya para juri menentukan juara lomba debat ini yaitu, untuk juara pertama diraih oleh Institut Teknologi Bandung dengan Pembicara terbaik Mr. Elfa Nugraha, disusul oleh runner up pertama dari Universitas Pendidikan Indonesia (A) dan runner up kedua oleh Universitas Katholik Parahyangan (C) dan Universitas Padjadjaran (A).

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com