Kunjungan Perpustakaan oleh Beberapa Dosen dari Berbagai Perguruan Tinggi Indonesia

Pada hari Rabu 25 Juni 2008 Perpustakaan Pusat ITB menerima kunjungan oleh beberapa dosen dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Rombongan yang terdiri dari 13 orang ini mengunjungi Perpustakaan untuk mengetahui informasi baik itu kegiatan ataupun sistem yang digunakan di Perpustakaan Pusat ITB.

Rombongan yang di pandu oleh Drs. Budi Mulyadi dari Staff Wakil Rektor Bidang Komunikasi dan Kesekretariatan sampai di Perpustakaan sekitar pukul 10.30 WIB selanjutnya di beri informasi mengenai keadaan/sistem yang ada di perpustakaan oleh Ena Sukmana,S.Sos selaku Kepala Divisi Layanan Perpustakaan Pusat ITB.

Beberapa hal yang disampaikan oleh Ena Sukmana,S.Sos yaitu mengenai Perpustakaan Digital ITB (http://digilib.itb.ac.id) mulai dari digitalisasi dokumen yang masih berupa hardcopy, registrasi user, standarisasi penamaan file sampai proses upload ke website.

Selain Perpustakaan Digital yang dibahas, dibahas juga mengenai program otomasi perpustakaan untuk proses peminjaman, pengembalian dan pencarian buku, statistik pengunjung perpustakaan perhari dan perbulan. Lalu dibahas juga mengenai e-journal yang beberapa hanya bisa diakses di dalam lingkungan kampus saja dan juga yang bisa diakses dari luar kampus.

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com