IKATAN PUSTAKAWAN INDONESIA (IPI) DAERAH JAWA BARAT ADAKAN MUSYAWARAH DAERAH (MUSDA)

Bandung, lib.itb.ac.id ? Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) daerah Jawa Barat telah mengadakan Musyawarah Daerah (MUSDA) pada hari Kamis tanggal 28 Juni 2007 bertempat di Hotel Grand Pasundan Jalan Peta No. 147-149 Bandung. Adapun tujuannya adalah untuk memilih para pengurus baru IPI Daerah Jawa Barat periode 2007-2010 menggantikan para pengurus lama periode 2003 – 2006.

Kegiatan tersebut telah dihadiri oleh para pustakawan dari daerah yang berada di Jawa Barat, diantaranya dari daerah Bogor, Cirebon, Indramayu, Sukabumi, Cianjur, Depok, Sumedang, Bandung, Majalengka, Karawang, Purwakarta, Subang, Cimahi, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya dan Kuningan.

Menurut Ketua IPI Daerah Jawa Barat Dedi Junaedi dalam laporan pertanggungjawabannya mengatakan bahwa yang sudah membentuk PC (Pengurus Cabang), baru tercatat kota Bandung yang terdiri dari 167 anggota dan Kabupaten Bogor. Daerah-daerah lain belum terbentuk PC karena anggotanya belum mencapai minimal 20 orang anggota. Untuk mengatasi hal tersebut Rohanda dalam tulisan yang disampaikan dengan judul makalahnya ?IPI Selayang Pandang?, mengusulkan supaya dibentuk 5 (lima) wilayah di Jawa Barat, diantaranya: Wilayah I, terdiri dari kota Bogor, Sukabumi (Kota dan Kabupaten), Depok, Cianjur dalam satu kepengurusan, yaitu IPI Cabang wilayah Sukabumi; Wilayah II, Karawang, Purwakarta dan Subang dalam satu kepengurusan, yaitu IPI cabang wilayah Purwakarta; Wilayah III, terdiri dari Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Bandung Barat, yaitu IPI cabang Priangan Barat; Wilayah IV, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Tasikmalaya (Kota dan Kabupaten), Garut dan Sumedang, yaitu IPI cabang Priangan Timur: Wilayah V, terdiri dari Cirebon (Kabupaten dan Kota), Indramayu, Majalengka dan Kuningan, dibentuk IPI Cabang Cirebon. Hal ini perlu dibahas bersama dan bisa dijadikan PR (pekerjaan rumah) bagi para pengurus baru.

Dedi Junaedi Terpilih Lagi

Drs. H. Dedi Junaedi, M.Si. selaku ketua BAPUSDA (Badan Perpustakaan Daerah) Jawa Barat terpilih kembali untuk kedua kalinya menjadi ketua IPI Daerah Jawa Barat periode 2007-2010, beliau mendapatkan 31 suara mengungguli saingannya Drs. Agus Rusmana, MA (Dosen FIKOM UNPAD) dengan mendapat 7 suara.

Dedi dalam sambutan terakhirnya mengatakan ingin mengangkat citra dan dan peranan para pustakawan daerah Jawa Barat dimata masyarakat. ?Jadi jangan ada anggapan lagi bahwa para pustakawan masih lagi dipandang sebelah mata oleh masyarakat?, tuturnya?.

Pelantikan kepengurusan baru periode 2007-2010 termasuk Dra. Herta Anggia sebagai Sekretaris dan Iis Mulyani, S.Sos sebagai Bendahara dilakukan oleh Ketua IPI Pusat Jakarta Drs. Dadi Rahmananta. (Dikdik Suhendi)

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com