MAHASISWA MALAYSIA KUNJUNGI PERPUSTAKAAN PUSAT INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG

Bandung, lib.itb.ac.id ? Pada hari Jum?at, tanggal 15 juni 2007 Pepustakaan Pusat ITB telah dikunjungi oleh para tamu dari UniversitiTeknologi Malaysia (UTM). Rombongan yang berjumlah 21 orang yang terdiri dari 15 orang mahasiswa, 4 orang staf pengajar dan 2 orang pemandu dari biro travel Imtiyaz Travel & Tours SDN.BHD Malaysia diterima langsung oleh Ibu Hj. Ir. Nanan Hasanah, M.Sc. (Kepala Seksi Sekretariat dan Sistem Informasi) yang juga didampingi oleh Ibu Hj. Ir. Studiati, M.Si. (Kepala Seksi Fasilitas).

Sebelum rombongan tiba di Perpustakaan Pusat ITB, telah berkunjung dulu ke Kantor WRKK (Wakil Rektor Bidang Komunikasi dan Kesekretariatan) ITB di gedung Anex Jalan Taman Sari 54 Bandung yang diterima oleh Kepala Biro WRKK ITB Akhmad Yusup di kantornya.

Menurut Mohd. Saharuddin Abd. Somat salah satu staf dari biro travel Imtiyaz Travel & Tours SDN.BHD yang mendampingi rombongan mengatakan bahwa rombongan tamu yang dibawanya akan melihat-lihat keindahan kota Bandung dan pusat-pusat pembelanjaannya, diantaranya Jalan Sukajadi, Mall Parijs Van Java, Jalan Cihampelas yang terkenal kain Jeannya dan pusat-pusat pembelanjaan lainnya. ?Sebelum tiba pagi ini di kota Bandung kami telah mengunjungi pula ibu kota negara Republik Indonesia ? Jakarta, di kota ini rombongan telah berkunjung ke beberapa tempat diantaranya Tugu Monas dan Istana Kepresidenan Negara RI?, tuturnya.

Salah seorang wakil dari mahasiswi Malaysia Nn. Tuan Norsusila, tujuannya berkunjung ke ITB, selain untuk berjalan-jalan di Indonesia juga ingin melihat lebih dekat lagi tentang keadaan ITB Bandung terutama tentang Perpustakaan Pusat ITB. ?Ya, kami berkunjung ke Bandung dan Jakarta selain ingin lawatan juga ingin belajar lebih banyak?, tuturnya dengan logat kental melayunya.

Selama 1 jam lebih rombongan telah melihat beberapa bagian kerja Perpustakaan Pusat ITB, diantaranya Bagian Sirkulasi, Pelayanan akses Internet Cyberlib, ruang Sampoerna Corner, Pengadaan dan Pengolahan Bahan Pustaka, Pengolahan Perpustakaan Digital, ruang Koleksi Jurnal dan mencoba beberapa Katalog Komputer untuk melihat beberapa koleksi yang dimiki Perpustakaan Pusat ITB.

Jam 11.00 tepat bell Perpustakaan Pusat ITB telah berbunyi menandakan perpustakaan akan ditutup, memberi kesempatan kepada para pegawai untuk menunaikan ibadah Shalat Jumat. Setelah itu rombongan tamu berpamitan meninggalkan kampus ITB untuk melanjutkan acara perjalanannya. (Dikdik Suhendi).

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com