PERPUSTAKAAN PUSAT ITB TERIMA KUNJUNGAN DARI UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG

Bandung, lib.itb.ac.id – Berjumlah 16 orang Pustakawan dari Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang yang dipimpin langsung oleh ketua rombongan Bapak Anggarjitono telah sampai di Perpustakaan Pusat pada jam 09.00 pagi untuk mengadakan kunjungan. Rombongan diterima oleh Ibu Hj. Ir. Studiati, M.si (Kepala Seksi Fasilitas) dan para staf lainnya. Dalam sambutan singkatnya Anggarjitono mengatakan bahwa tujuan kunjungannya ke Perpustkaan Pusat ITB yang paling penting adalah untuk studi banding. ?Apabila ada sistem pengelolaan perpustakaan yang paling baik dan berguna di Perpustakaan Pusat ITB akan diadopsi untuk diterapkan di Perpustakaan Pusat UNDIP Semarang, itupun kalau diizinkan?, tuturnya.

Selama kurang lebih 2 jam rombongan telah berkeliling dan melihat-lihat beberapa bagian Perpustakaan Pusat ITB, diantaranya bagian Pengadaan dan Pengolahan Koleksi, Pengolahan perpustakaan digital, Sirkulasi, Penjilidan, Koleksi umum, ruang KMRG, Cyberlib dan ruang Sampoerna Corner. Yang paling lama rombongan sewaktu melihat bagian pengolahan Perpustakaan Digital. Menurut Suwondo salah satu staf IT yang mewakili Pujowinarno selaku penggungjawab Bagian IT mengatakan bahwa Pepustakaan UNDIP juga telah lama mempunyai perpustakaan digital dan programnya pun telah diberi nama ?SEMLIB?. Program ini hasil karya UNDIP sendiri dan sampai saat ini belum di-launching-kan ke masyarakat dengan alasan masih ada sedikit kekurangan yang perlu diperbaiki, tetapi sudah ada beberapa perpustakaan yang menggunakannya.

Selain kunjungannya ke Perpustakaan Pusat ITB, rombongan selama 2 hari akan berkunjung pula ke Perpustakaan STT Telkom Bandung dan Perpustakaan Universitas Indonesia (UI) Jakarta.

Tepat jam 11.00 siang rombongan dari UNDIP Semarang tersebut telah meninggalkan Perpustakaan Pusat ITB untuk melanjutkan perjalanannya ke Perpustakaan STT Telkom Bandung. (Dikdik Suhendi).

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com