PERPUSTAKAAN PUSAT INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG TERIMA KUNJUNGAN DARI DEPARTEMEN KESEHATAN RI

Pada hari Jum?at tanggal 11 Mei 2007, Perpustakaan Pusat ITB menerima kunjungan dari Departemen Kesehatan RI. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Sri Sugiharti, S.IP diterima oleh Kepala Perpustakaan Pusat ITB Drs. Yannes Martinus didampingi oleh Ir. Studiati S., M.Si (Kepala Seksi Fasilitas) beserta staf perpustakaan lainnya di Ruang Pertemuan Pustakawan Lantai II perpustakaan.

Rombongan yang berjumlah 150 orang itu mayoritas adalah para pustakawan yang bekerja di perpustakaan. Mereka berasal dari Departemen Kesehatan RI, STIKES, POLTEKES dan Litbang Kesehatan yang ada di seluruh Indonesia.

Menurut ibu Tikke begitu panggilan akrabnya ibu Sri Sugiharti, tujuan kunjungan ke Perpustakaan pusat ITB adalah ingin berbagi informasi mengenai perpustakaan terutama ingin melihat lebih jauh lagi mengenai perpustakaan digital yang konon bahwa Perpustakaan Pusat ITB adalah perintis perpustakaan digital pertama di Indonesia. Selain itu kunjungan ini adalah merupakan rangkaian program lokakarya yang telah dilaksanakan di Hotel Horizon Bandung mulai tanggal 9 mei sampai dengan tanggal 11 mei 2007.

Selama waktu dua jam, dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.00 rombongan telah diberi penjelasan mengenai pentingnya perpustakaan digital dan proses digitalisasi informasi yang disampaikan oleh dua orang pembicara dari Perpustakaan Pusat ITB, yaitu Beni S. sebagai ketua KMRG ITB dan Ena Sukmana dari bagian content perpustakaan digital.

Bapak Didi salah satu dari anggota rombongan yang berasal dari STIKES Tasikmalaya mengatakan merasa puas telah menerima penjelasan mengenai perpustakaan digital yang begitu pentinggnya untuk para pengguna. (Dikdik Suhendi).

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com