FORUM PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI (FPPT) WILAYAH JAWA BARAT MENGADAKAN SEMINAR DAN MUSYAWARAH DAERAH

Selama dua hari Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPT) Wilayah Jawa Barat telah mengadakan Seminar dan Musyawarah Daerah bertempat di Aula Timur ITB Jalan ganesa No 10 Bandung. Adapun tujuan diadakan acara ini antara lain adalah untuk meningkatkan kerjasama antar perpustakaan, khususnya dalam kekayaan intelektual, meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pustakawan, turut mensosialisasikan kebijakan Dikti berkaitan dengan program INHERENT (Indonesia Higher Education Network) dan memilih ketua FPPT Wilayah Jawa Barat untuk periode 2007-2010. Pada hari pertama tepatnya tanggal 3 April 2006 telah diadakan beberapa acara diantaranya diadakan teleconferens dengan DIKTI yang diwakili oleh Drs. Basuki Suhardiman dari USDI ITB yang sekaligus beliau pada kesempatan ini telah membawakan judul makalahnya ?Publikasi Kekayaan Intelektual sebagai penunjang program INHERENT?.

Selain itu selama dua jam telah diadakan pula diskusi panel dengan mengetengahkan dua pembicara yaitu Prof.Dr. H. Ramli, SH dengan makalahnya ?Penyebaran Kekayaan Intelektual Ditinjau dari Segi Hukum? dan pembicara yang ke dua RM Roy Suryo (Pakar Multimedia) dengan judul makalahnya ?Pemanfaatan dan pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (Multimedia) di Perguruan Tinggi (Perpustakaan)?.

Pada hari kedua tanggal 4 April 2007 sebelum menginjak pada acara pokok yaitu mengadakan Musyawarah Daerah, panitia juga telah mengundang dua pembicara yaitu Ir. Beni, MM dari KMRG-ITB dengan membawa makalah yang berjudul ?Penerapan program INHERENT di ITB? dan pembicara kedua Dra.Yooke Tjuparmah, M.Pd. beliau adalah Kepala Perpustakaan UPI Bandung yang memaparkan pengalamannya sewaktu studi banding ke Beijing RRC.

Hasil Musda FPPT Wilayah Jawa Barat telah terpilih ketua umum Drs. Arief D. Tresnawan dari Perpustakaan Pusat UNISBA untuk periode 2007-2010 yang menggantikan ketua umum lama periode 2004-2007 Ir. Studiati Suwandi, M.Si dari Perpustakaan Pusat ITB.

Seminar dan Musda ini telah dihadiri oleh delapan puluh orang peserta anggota FPPT Wilayah Jawa Barat yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri yang terdapat di Jawa Barat. (dikdiks)

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com