PARA PUSTAKAWAN ITB ADAKAN DISKUSI

Pada hari Rabu tanggal 2 Mei 2007 bertempat di Ruangan Pertemuan Perpustakaan ITB para pustakawan dan Kepala Perpustakaan Pusat ITB telah mengadakan diskusi dengan Prof Dr. Jordan Scepanski (Dekan Emeritus California States University) dengan membawa tema ?The Future of Academic Library in Higher Educatin and the Role of Information?. Dimulai pukul 14.30 sampai dengan 16.00. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Kedutaan Besar Amerika Serikat dengan Perpustakaan Pusat Institut Teknologi Bandung.

Acara tersebut telah dihadiri oleh DR. Edwan Kardena seorang Staf Ahli Kerjasama Luar Negeri ITB, para pustakawan Perpustakaan Pusat ITB, berbagai pustakawan Fakultas, diantaranya dari FSRD, FPN, AR, SITH, PWK SPPK. Selain itu telah dihadiri pula oleh tiga orang staf Teknologi Informasi KMRG (Knowledge Management Reseach Group) ITB.

Dalam kesempatan ceramahnya Jordan diantaranya mengatakan bahwa untuk membuat data base koleksi perpustakaan dan mengaplikasikan teknologi informasi ke dalam perpustakaan diperlukan biaya yang mahal. Dan perpustakaan pergruan tinggi perlu mempunyai sumber daya manusia (SDM) yang tangguh dan handal. Disamping itu beliau mengomentari juga bahwa Perpustakaan Pusat ITB telah mempunyai Perpustakaan Digital (http://digilib.itb.ac.id) yang sangat bagus.

Prof. Dr. Jordan Scepanski dalam memberikan ceramahnya didampingi oleh dua orang staf dari Kedutaan Besar AS, yaitu Chodidah Budi Raharjo (Senior Cultural Affairs Specialist) dan Pamela Dragovich (Regional Information Resource Officer).(Dikdik Suhendi)

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com