HARI PERTAMA STAND PERPUSTAKAAN DI OPEN HOUSE ITB 2007

Open House ITB 2007 telah dibuka dan dimulai sejak hari Jum’at, 9 Februari 2007. Lokasi Open House mengambil tempat di Aula Barat dan Aula Timur, Student Center. Di Sudent Center dilaksanakan acara Temu Bisnis yang dimulai hari Sabtu, 10 Februari 2007 sampai dengan Hari Minggu, 11 Februari 2007, mulai jam 09.00.

Di Aula Barat dilaksanakan kegiatan pameran. Stand yang ada di Aula Barat dikhususkan untuk Fakultas dan Program Studi.

Di Aula Timur dilaksanakan kegiatan pameran. Stand yang ada di Aula Timur dikhususkan untuk Unit Penunjang dan Kelompok Keahlian. Perpustakaan Pusat ITB mengambil tempat di Aula Timur lajur selatan.

Pada Open House ITB 2007 ini, Perpustakaan Pusat mempromosikan fasilitas electronic journal yang telah dilanggan. (Detail electronic journal dapat dilihat di artikel berita Perpustakaan Pusat ITB dengan judul “LAYANAN JURNAL ELEKTRONIK PERPUSTAKAAN PUSAT ITB”). Pengunjung dapat mencoba menelusur artikel jurnal luar negeri yang dilanggan dari Proquest melalui CD ROM. Selain electronic journal, Perpustakaan Pusat ITB mempromosikan juga digital library. Pengunjung dapat melakukan registrasi untuk menjadi member digital library dan melakukan penelusuran koleksi digital yang tersedia di http://digilib.itb.ac.id, termasuk juga penelusuran koleksi Perpustakaan Pusat ITB melalui katalog online yang beralamat di situs http://webpac.lib.itb.ac.id

Stand Perpustakaan Pusat yang dikawal oleh Dikdik Suhendi, S.Sos. dan Ena Sukmana, S.Sos., pada hari pertama telah dikunjungi oleh lebih dari 100 pengunjung, namun yang tercatat di buku tamu hanya 82 pengunjung.

Sebagian besar pertanyaan pengunjung berkisar mengenai electronic journal. Beberapa usulan pengunjung yang disampaikan kepada petugas jaga di antaranya adalah:

1. usulan dari salah satu dosen di ITB agar Perpustakaan Pusat ITB di websitenya membuat link ke setiap electronic journal yang dilanggan oleh program studi yang ada di ITB . Sehingga civitas akademik ITB dapat mengakses semua elektronik jurnal melalui website Perpustakaan Pusat ITB di http://www.lib.itb.ac.id

2. usulan dari salah seorang mahasiswa ITB agar perpustakaan program studi memperbolehkan mahasiswa ITB untuk dapat meminjam buku di perpustakaan program studi lain.

3. Usulan dari salah seorang mahasiswa agar Perpustakaan Pusat ITB dapat mempermudah mahasiswa ITB dalam mengurus kartu bebas pinjam dan pengurusan kehilangan kartu anggota perpustakaan.

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com