UPT Perpustakaan dan Penggunaan Firstsearch/e-Journal dan e-Book OCLC

UPT Perpustakaan ITB mengadakan sebuah presentasi tentang Penggunaan Firstsearch/e-Journal dan e-Book OCLC, Sabtu siang, 23 Juli 2005, bertempat di ruang seminar Lantai 1 UPT Perpustakaan ITB.

Presentasi yang langsung disampaikan oleh Technical Training Support OCLC dari Ohio-USA ini, merupakan kerjasama UPT Perpustakaan ITB, Forum Perguruan Tinggi Wilayah Jawa Barat, Online Computer Library Center (OCLC), USA dan Enche Marketing, Sdn.Bhd.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan informasi kepada para pengguna perpustakaan. Tujuan dari presentasi ini adalah lebih mengenalkan manfaat Firstsearch/e-Journal dane-Books, disamping berbagai fasilitas informasi lainnya dari OCLC. Secara rinci penyaji akan menjelaskan cara memanfaatkan Firstsearch sekaligus membuka kesempatan bagi setiap peserta untuk berdiskusi bersama Mr. Andrew Wang (Marketing Direstor OCLC Asia Pasific) dan Ms. Shai Sue Ann (Technical Training Support OCLC, Ohoi-USA).

Presentasi berlangsung dengan dalam bahasa Inggris dengan menggunakan penerjemah. Dihadiri oleh kepala-kepala Departemen, Penanggung jawab Perpustakaan Departemen, dan pihak-pihak terkait dengan perpustakaan di Perguruan Tinggi Jawa Barat.

Tiga sesi presentasi yang disampaikan

1. Pengenalan OCLC dan Produk OCLC (Mr. Andrew Wang)
2. Online Demo : Netlibrary/e-Book (Miss Tsai Shu En)
3. Online Demo : Firstsearch, Worldcat, ECO, ArticleFirst dan Base Package Full Text.

Dalam rencananya UPT Perpustakaan ITB juga akan segera melengkapi diri dengan fasilitas tersebut kedepannya.

Dalam acara presentasi ini juga disampaikan juga rencana studi banding anggota Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Jawa Barat ke Perpustakaan di Singapura dan Malaysia.

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com