Dosen Magang DIKTI 2017

UPT Perpustakaan ITB menerima kunjungan peserta Program Dosen Magang Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemenristek DIKTI Tahun 2017 pada hari Senin, 23 Juli 2017. Peserta Program Magang tersebut yang dibina oleh Institut Teknologi Bandung, terdiri dari 20 orang dosen muda dari berbagai universitas di seluruh Indonesia. Kunjungan tersebut dirancang selama kurang lebih tiga hari mengenai pengenalan perpustakaan ITB beserta kegiatan-kegiatannya. Wakil Kepala UPT Perpustakaan ITB, Ibu Lusia M. Nurani, Ph.D membuka kegiatan menerima kunjungan tersebut didampingi oleh Kepala Bidang Layanan Bapak Ena Sukmana, S.Sos. yang langsung berdiskusi menjelaskan kondisi Perpustakaan Pusat ITB dan rencana pengembangan ke depan. Dalam kegiatan diskusi para peserta menyambut baik kegiatan tersebut dan menyampaikan harapan-harapannya. Selama tiga hari kedepan para peserta akan melaksanakan studi banding ke setiap layanan di perpustakaan, mendapatkan materi pengelolaan perpustakaan, pengenalan akses beserta sumber-sumber informasi elektronik dan manajemen sitasi.

Ibu Lusi selaku Wakil Kepala UPT Perpustakaan ITB beserta Bapak Ena Sukmana Kepala Bidang Layanan berdiskusi bersama Dosen Magang DIKTI terkait pengalaman pengelolaan perpustakaan di perguruan tinggi.

Ibu Ceni Febi, alumni ITB dari Teknik Pertambangan yang kini telah mengabdi menjadi Dosen di Universitas Papua menyampaikan pengalaman dan harapannya terkait kegiatan di Perpustakaan. Menurut beliau, minat baca merupakan faktor penting dalam mengembangkan peran perpustakaan.

Dokumentasi kegiatan selengkapnya dapat dilihat DISINI.

 

Berita Terkait

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com